LIPUTAN KHUSUS - PANGGUNG TANGGAP COVID-19

Rincian Donasi Untuk Panggung Tanggap Covid-19 (PTC-19) Per-Tanggal 11 April

pada

Panggungharjo (Media panggungharjo) – Sejak Sabtu (20/03) Pemerintah Desa (Pemdes) Panggungharjo meluncurkan gerakan Panggung Tanggap Covid-19 (PTC-19). Melalui gerakan ini, Pemdes membuka dukungan dari semua pihak untuk ikut andil membantu penanganan Covid-19 melalui formulir online http://bit.ly/dukungpanggungtanggapcovid19. Dukungan ini dapat berupa uang, sembako, masker, sabun, dan lain-lain. Dalam rangka melakukan pencegahan, penanganan, ataupun penanggulangan dampak Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

Hingga Jum’at (10/04) tercatat ada uang masuk senilai Rp 86,577,684.00 (Delapan Puluh Enam Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Tujuh Enam ratus Delapan Puluh Empat). Dan untuk donasi barang tercatat ada lima puluh lima (55) unit APD (Alat Pelindung Diri), dua puluh lima (25) face protektor, dan tiga puluh (30) masker. Beberapa bantuan donasi tersebut diberikan oleh KASAGAMA (Keluarga Alumni Sastra Gadjah Mada), FX Rudi Gunawan, dan Duma Simanjuntak.

Bantuan yang sudah terkumpul beberapa sudah di distribusikan kepada warga, terutama pada warga RT. 09 dan 08 di Pedukuhan Pelemsewu. Karena di Pedukuhan ini sudah diberlakukan karantina wilayah sejak adanya satu warga yang terpapar virus Covid-19.

Arief Rohman, selaku koordinator keuangan PTC-19 tetap akan terus mengencarkan dan mengupayakan bantuan donasi terus dibuka hingga waktu yang tidak ditentukan sampai target donasi uang terkumpul hingga satu miliar.

“Bantuan donasi akan terus digencarkan dan akan terus mengupayakan agar partisipasi warga ikut andil dalam dukungan program ini. Karena target kami untuk dukungan uang adalah satu miliar. Semoga bantuan yang sudah masuk dan sudah didistribusikan bisa bermanfaat bagi warga yang terutama terdampak oleh wabah Covid-19 ini” ujar Arief menjelaskan agar donasi dukungan ini terus digencarkan. (ZID)

Tentang Muhammad Zidny Kafa

Selama ini aku tidak mengalah, tapi terkalahkan oleh kepentingan "Sesaat". Civil Disobedience

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X