LIPUTAN KHUSUS - PANGGUNG TANGGAP COVID-19

Rincian Donasi Untuk Panggung Tanggap Covid-19 (PTC-19) Per-Tanggal 2 April

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo) ­– Sejak Sabtu (20/03) Pemerintah Desa Panggungharjo meluncurkan gerakan Panggung Tanggap Covid-19 (PTC-19). Melalui gerakan ini Pemdes meminta warga desa melaporkan kondisinya. Melalui gerakan ini pula, Pemdes Panggungharjo mewajibkan kepada masyarakat untuk melaporkan kondisi diri dan keluarga melalui fomulir online  http://www.panggungharjo.desa.id/Covid/ serta melaporkan kondisi kesehatan dirinya melalui aplikasi PTC-19 pada tautan http://www.panggungharjo.desa.id/Covid/secara rutin setiap hari untuk mengetahui perubahan kondisi kesahatannya.

Gerakan ini juga membuka dukungan dari semua pihak untuk ikut andil membantu penanganan Covid-19 ini melalui formulir online http://bit.ly/dukungpanggungtanggapcovid19. Dukungan ini dapat berupa uang, sembako, masker, sabun, dan lain-lain. Dalam rangka melakukan pencegahan, penanganan, ataupun penanggulangan dampak Covid-19 dalam aspek kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

Hingga kini tercatat dukungan uang masuk senilai Rp75.927.684,00. Dari Rp75.927.684,00 tersebut diantaranya diberi oleh Lurah dan pamong Desa Panggungharjo, BPD Desa Panggungharjo, Dr. H. Hilmy Muhammad, MA., selaku Anggota DPD RI Dapil D.I.Yogyakarta dan Bapak Rustamaji.  Donasi tersebut bersumber dari donasi warga dan non-warga. Dan untuk donasi barang tercatat ada lima puluh kilogram beras, sembilan liter minyak goreng, clorin satu kilogram, dan masker seratus empat puluh buah.

Arief Rohman, Koordinator Keuangan PTC-19 menjelaskan bahwa donasi ini nantinya akan diberikan kepada warga yang terdampak secara klinis ataupun non-klinis.

“Donasi yang sudah terkumpul, nantinya akan diberikan kepada warga desa yang terdampak secara klinis ataupun non-klinis (ekonomi). Tentunya melalui mekanisme yang sudah kita terapkan melalui pengisian fomrulir online yang sudah kita tapis melalui data online tersebut” ujar Arief menjelaskan maksud dan tujuan dari donasi untuk PTC-19.

Melalui dukungan ini harapannya, partisipasi masyarakat bisa saling membantu untuk pencegahan, penanganan, dan penanggulangan dampak Covid-19.

“Saya berharap dukungan donasi ini, masyarakat bisa saling membantu satu sama lain dan menjunjung tinggi budaya gotong-royong. Agar warga Desa Panggungharjo terutama yang kehilangan pendapatan bisa kita bantu melalui donasi ini. Panjang Umur Perjuangan!” tegas Arief berharap agar partisipasi warga bisa aktif mendukung program PTC-19. (ZID)

Tentang Muhammad Zidny Kafa

Selama ini aku tidak mengalah, tapi terkalahkan oleh kepentingan "Sesaat". Civil Disobedience

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X