HUT RI

Bakat Terpendam Warga RT 10 Terungkap Saat Lomba Karaoke

Oleh

pada

Krapyak Wetan (Media Panggungharjo) – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, warga RT 10 Krapyak Wetan menyelenggarakan berbagai lomba, salah satunya yaitu lomba karaoke. Lomba yang diikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu warga RT 10 Krapyak Wetan ini berlangsung selama dua hari.

Penyelenggaran lomba bertempat di lapangan tengah RT 10 Krapyak Wetan. Sejak pukul 19.30 WIB, para peserta sudah mulai melakukan registrasi ulang. Selain daftar ulang, para peserta juga memeriksa kembali file audio karaoke yang nantinya akan mengiringi saat bernyanyi.

“Peserta koordinasi sama panitia dulu. Nanti kami carikan audio karaokenya. Jadi nanti saat gilirannya maju, kami sudah menyiapkan.” tutur Hendrian Nugroho selaku operator sound system.

Selain peserta, juri juga melakukan briefing terkait aspek-aspek penilaian. Juri diambil dari warga RT 10 Krapyak Wetan, dan merupakan perwakilan organisasi RT, yaitu Suratman sebagai perwakilan dari bapak-bapak, Risakti Pramaningsih sebagai perwakilan dari ibu-ibu PKK, serta Radiani Kusumawati selaku perwakilan dari muda-mudi.

Pada hari pertama (Jum’at, 02/08/2019), seluruh peserta yang jumlahnya 24 orang menyanyikan satu lagu. Para peserta menentukan sendiri lagu yang akan dinyanyikan. Selanjutnya, diambil delapan orang dengan skor tertinggi untuk maju kembali sebagai finalis.

“Para finalis akan tampil lagi di malam kedua, menyanyikan dua lagu.” tutur Firman Jauhari selaku koordinator acara.

“Tidak menyangka, Pak RT ternyata suaranya jazz banget.” komentar Radiani Kusumawati selaku juri.

Para warga sangat antusias dalam acara ini. Ada yang menjadi pemandu sorak untuk anggota keluarganya yang ikut lomba, ada pula yang hanya menonton. Karena banyaknya peserta yang ikut, pada hari pertama acara baru selesai sekitar pukul 23.30 WIB.

Tidak kalah ramai dengan hari pertama, pada hari kedua acara juga berlangsung meriah (Sabtu, 03/08/2019).

“Saya sampai gak enak makan dari pagi, mikirin mau nyanyi lagu apa yang cocok untuk suara saya.” kata Sri Wahyuni, sebelum tampil.

“Kalau kemarin gak dheg-dhegan, sekarang dheg-dhegan, lha final e.” canda Budi Proyono, salah satu finalis lomba tersebut.

Menurut para warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, event lomba karaoke ini telah sukses diselenggarakan.

“Sukses acaranya, tahun depan harus diadakan lagi.” tutur Agus Ananta, salah satu warga RT 10 Pedukuhan Krapyak Wetan. (Fif)

Tentang nurafifah

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X