Anak

Outbond Di Hari Ulang Tahun TPA Nurul Hidayah

Oleh

pada

Gadingsari (Jurnalis Warga) – Minggu, 10/4/2016. Santri TPA Nurul Hidayah Cabeyan ikuti kegiatan outbond bersama Remaja Masjid Nurul Hidayah dalam rangka memperingati HUT TPA Nurul Hidayah yang ke-18 di komplek Pantai Goa Cemara.

Acara Ulang Tahun TPA Nurul Hidayah ini terkesan cukup sederhana tetapi menyenangkan. Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh ustadzah Yeni Suryaningsih. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan pengurus TPA Nurul Hidayah, Tri Suwarno. Selanjutnya diisi dengan acara ulang tahun seperti tiup lilin dan potong kue ulang tahun. Sebelumnya para santri beserta panitia menuju Pantai Goa Cemara menggunakan transportasi “Sepur Mini”. Transportasi ini dipilih dengan pertimbangan kuantitas penumpang lebih banyak serta dapat meningkatkan keakraban antara santri dengan para ustadz dan ustadzah.

Kegiatan yang paling ditunggu para santri yaitu Games. Permainan yang dilombakan ini terdiri dari dua jenis permainan, yaitu Pensil Dalam Botol dan Balon Berpasangan. Walaupun permainan ini sangat sederhana namun para santri terlihat sangat senang saat mengikuti permainan, dalam permainan yang berpasangan ini mereka juga bisa belajar bekerjasama serta melatih kekompakan dalam tim. Pada permainan estafet karet yang merupakan acara selingan, Remaja Masjid Nurul Hidayah juga ikut serta dalam permainan, mereka bermain dan membaur bersama para santri.

Sebelum pembagian hadiah, para peserta diistirahatkan untuk makan bersama. Setelah istirahat selesai dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para santri pemenang lomba. Spesialnya, hadiah diberikan langsung oleh Kasie Kemasyarakatan Desa Panggungharjo, Sunarna, S.Ag., yang kebetulan sedang mendampingi putranya mengikuti acara ulang tahun TPA Nurul Hidayah ini.

Untuk tidak membuat kecewa adik-adik santri TPA, panitia juga memperbolehkan adik-adik untuk bermain ke pantai dengan didampingi oleh para Remaja Masjid Nurul Hidayah yang hadir dalam acara tersebut. Acara kemudian ditutup pada pukul 11.30 WIB dengan sebelumnya membaca doa. (OKTA)

Tentang Ta Okta

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X