Muda Mudi

Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan Bahas Dana Fasilitasi Pemuda

Oleh

pada

Cabeyan (Jurnalis Warga Panggungharjo) – Pembahasan Dana Fasilitasi Desa Panggungharjo untuk Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan dilakukan di rumah Dukuh Cabeyan, Pedukuhan Cabeyan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (20/3/2016).

Pertemuan yang difasilitasi Sri Hartuti, A.Md., Dukuh Cabeyan ini, dihadiri oleh Dukuh Cabeyan dan perwakilan pengurus Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan. Adapun pengurus Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan sendiri terdiri dari tiga organisasi pemuda yaitu, Ikatan Remaja Cabeyan (IRCA), Warga Muda Cabeyan (WMC), dan GALANG.

Dalam pertemuan yang terkesan santai dan penuh keakraban ini pada intinya membahas program apa saja yang akan dilakukan Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan di tahun 2016, hal tersebut dilakukan guna menyikapi proposal bantuan organisasi pemuda pedukuhan yang diharuskan masuk kesekretariatan Desa Panggungharjo paling lambat pada Jum’at (1/4/2016).

Dalam pembahasan program Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan tahun 2016 tersebut diantaranya adalah membahas tentang penggunaan dana fasilitasi pemuda yang rencananya akan digunakan untuk membeli peralatan yang bermanfaat dalam kegiatan Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan, serta pemanfaatan lahan Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan yang merupakan tanah pelungguh dari Kasie Kemasyarakatan Desa Panggungharjo, Sunarna, S.Ag., oleh salah satu organisasi pemuda di Pedukuhan Cabeyan.

Dalam pertemuan tersebut Sri Hartuti juga berpesan kepada Karang Taruna Pedukuhan Cabeyan agar dalam mengelola organisasi kepemudaan untuk tidak terlalu membebani anggota dengan iuran. Hal itu dilakukan guna mempertahankan jumlah keanggotaan serta keaktifan anggota yang sudah tergabung dalam organisasi.

“Untuk anggota karang taruna sebaiknya tidak usah banyak terbebani iuran, sek penting program e jelas (yang penting programnya jelas – red) dan terlaksana.” pungkas Sri Hartuti. (OKTA)

Tentang Ta Okta

Baca Juga

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X