Keamanan & Ketertiban

Pengamanan Takbir Keliling, Polsek Sewon Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan

pada

Panggungharjo (Tribrata News) – Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan takbir keliling Hari Raya Idul Adha tahun 2018, personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan di beberapa titik yang menjadi rute takbir keliling. Diawali dengan apel kesiapsiagaan personil di halaman markas komando Polsek Sewon yang dipimpin langsung oleh pejabat sementara Kapolsek Sewon, Kompol B. Ayom Yuswandono, S.H, Selasa (21/08/2018), malam.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon menegaskan kepada seluruh personil untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Kapolsek juga menghimbau kepada personil yang berada di lapangan untuk selalu sabar dalam memberikan pelayanan, selalu berhati hati dan waspada akan lingkungan sekitar, serta menjaga keselamatan diri sendiri dan rekan.

“Kita adalah pelayan rakyat, berikan mereka rasa aman dan nyaman, baik peserta lomba, masyarakat yang melaksanakan takbir keliling dengan kendaraan dan pengguna jalan raya lainnya” tegasnya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada anggota agar tetap menjaga kelancaran arus lalu lintas pada saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan pengamanan takbir keliling tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan karena aktivitas takbir keliling kali ini dilaksanakan di jalan protokol atau di jalan raya yang ada di wilayah hukum Polsek Sewon. Tentunya akan timbul kurang lancarnya arus lalu lintas bahkan kemacetan dan tidak menutup kemungkinan akan ada pengalihan arus.

Dari pengamatan Humas Polsek Sewon, terdapat 2 ( dua ) kegiatan lomba takbir keliling yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Wijaya Kusuma dari Desa Bangunharjo dan beberapa lembaga desa yang tergabung menjadi Panitia Panggung Bertakbir #3 dari Desa Panggungharjo.

Untuk lomba takbir tingkat Desa Bangunharjo, seperti tahun lalu petugas harus menutup total jalan Imogiri Barat dari simpang empat Wojo sampai dengan simpang tiga gereja Santo Martinus, Gandok, Bangunharjo, Sewon. Sedangkan petugas yang berada di simpang empat Sudimoro dibantu relawan dan panitia mengalihkan kendaraan roda empat, truk dan sejenisnya untuk tidak ke arah utara melewati jalan Imogiri Barat.

Sedangkan untuk lomba takbir keliling Desa Panggungharjo yang diikuti oleh 12 peserta, dengan start simpang tiga Kweni ke arah selatan dan finish di Pasar Niten Baru. Lomba takbir tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Panggungharjo yang bekerja sama dengan beberapa lembaga desa dan organisasi sosial masyarakat yang ada di Desa Panggungharjo dengan memperebutkan trofi dari Pemerintah Desa Panggungharjo dan uang pembinaan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sewon yang diwakili oleh Panit I Sabhara Polsek Sewon diberi kesempatan untuk melepas secara simbolis kontingen pertama peserta lomba takbir keliling. Kegiatan gema takbir keliling yang mewarnai perayaan Idul Adha 2018 di Kecamatan Sewon dipantau langsung oleh pejabat sementara Kapolsek Sewon dan Muspika Kecamatan Sewon. (Humas Polsek Sewon)

Sumber: Artikel tahun 2018 www.tribratanewsbantul.com

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X