Seni Budaya

Peran Bumi Panggung Dalam Majukan Kelompok Seni Budaya

pada

Pandes (Jurnalis Warga) – Pada hari Minggu tanggal 22 dan 29 Juli 2018 telah dilaksanakan Workshop Manajemen Kelembagaan oleh Bumi Panggung selaku lembaga yang mengelola kebudayaan di Desa Budaya Panggungharjo.

Workshop tersebut ditujukan untuk kelompok seni atau sanggar yang berdiri kurang dari satu tahun dan belum memiliki NIK (Nomor Induk Kesenian) dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul serta belum pernah mengajukan proposal fasilitasi. Workshop ini digelar dengan tujuan agar sanggar-sanggar tersebut mampu bertahan dan berjalan secara mandiri.

Pelaksanaan workshop sendiri digelar selama empat hari sejak dari pagi hingga sore di setiap hari Minggu dengan menghadirkan narasumber yang disesuaikan kebutuhan materi workshop. Turut hadir dalam pembukaan, Wahyudi Anggoro Hadi, S. Farm., Apt. selaku Lurah Desa Panggungharjo dan Hosni Bimo Wicaksono selaku Kepala Seksi Pelayanan Desa Panggungharjo.

Dalam mengikuti workshop hendaknya sungguh-sungguh dipelajari. Kelak materi-materi yang disampaikan dalam workshop ini akan berguna bagi kelompok kesenian panjenengan masing-masing. Ini juga perlu dilakukan mengingat bahwa Desa Panggungharjo sudah menjadi desa budaya“. pesan Wahyudi kepada para peserta workshop. (Rae)

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X