Pemerintahan

Ali Yahya Terima Warta Dedikasi Triwulan II Tahun 2018

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo) – Dalam rangka memberikan apresiasi atau balas jasa atas hasil kinerja para perangkat desa, Pemerintah Desa Panggungharjo memberikan sebuah penghargaan yaitu Warta Dedikasi kepada perangkat desa berprestasi.

Warta Dedikasi sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan setiap triwulan sekali dengan berdasarkan pengukuran kinerja guna mendorong semangat kerja para perangkat desa. Pengukuran ini didasarkan atas hasil capaian kinerja dan pemenuhan jam kerja dari perangkat desa selama 3 bulan.

Penyerahan Warta Dedikasi sendiri dilaksanakan setelah pelaksanaan apel yang diselenggarakan pada hari Senin. Pemberian Warta Dedikasi ini diawali dengan penyerahan kembali Warta Dedikasi triwulan sebelumnya yang telah dipajang selama sebulan penuh di Kantor Pelayanan Desa Panggungharjo.

Pada Senin (6/8/2018) kemarin, Warta Dedikasi Triwulan II Tahun 2018 diterima oleh Muhammad Ali Yahya, S.H selaku Kasi Pemerintahan Desa Panggungharjo menggantikan Warta Dedikasi sebelumnya yang diterima oleh Muhammad Damanuri selaku Dukuh Glugo yang diserahkan langsung oleh Lurah Desa Panggungharjo.

Ditemui oleh Tim Media PSID Panggungharjo seusai pelaksanaan apel pagi, Muhammad Ali Yahya, S.H., sebagai penerima Warta Dedikasi Triwulan II Tahun 2018 masih tidak percaya dengan ditetapkannya dia sebagai perangkat Desa Panggungharjo teladan.

“Perasaannya campur-campur saat mendapatkan Warta Dedikasi ini. Di satu sisi tidak percaya, karena masih banyak yang kinerjanya lebih baik dari saya. Di sisi lain, saya senang karena dianggap sebagai perangkat desa yang teladan dalam menjalankan program-program Pemerintah Desa Panggungharjo.” tutur Ali saat ditemui di Kantor Pelayanan Desa Panggungharjo.

Berdasarkan keterangan dari Ali, menjadi perangkat desa teladan tentunya bukan hasil dari dirinya sendiri melainkan dari hasil kerjasama dengan perangkat desa lain yang sudah membantunya dalam menjalankan tugas pokok fungsinya sebagai Kasi Pemerintahan Desa Panggungharjo.

Ali mengungkapkan bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan Warta Dedikasi ini dengan cara lebih giat dalam bekerja dan saling melengkapi dengan Perangkat Desa Panggungharjo yang lain.

“Semoga senantiasa kompak antara satu dengan yang lain dalam menjalankan program Pemerintah Desa Panggungharjo. Selagi kita bisa melakukannya, maka lakukan semaksimal mungkin.” pesan Ali.

Menurut Ali, mendapat Warta Dedikasi merupakan suatu tantangan untuknya. Ia menjadikannya suatu tantangan karena masih merasa kurang maksimal dalam bekerja.

“Dengan diberikannya Warta Dedikasi ini, saya akan berusaha meningkatkan kinerja lebih baik lagi dan mempertahankannya.” tegas Ali.

Ditemui secara terpisah, Lurah Desa Panggungharjo, Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm., Apt., menuturkan bahwa Warta Dedikasi tersebut merupakan sebuah upaya untuk mendorong terjadinya perubahan perilaku khususnya terkait dengan kultur birokrasi Pemerintah Desa Panggungharjo sehingga menjadi bagian dari insentif kepada perangkat desa yang dinilai mempunyai kinerja terbaik dalam tiga bulan.

Wahyudi mengungkapkan bahwa konsep awal untuk pemberian Warta Dedikasi yaitu tiga bulan sekali, sehingga setiap tahunnya ada empat perangkat desa yang menerimanya. Namun, dikarenakan terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya maka penyerahan Warta Dedikasi tidak sesuai dengan konsep awal. Wahyudi juga menambahkan, pada triwulan pertama di tahun 2018 lalu memang tidak ada penyerahan Warta Dedikasi dikarenakan kinerja Perangkat Desa Panggungharjo dirasa belum ada yang mencapai dua aspek kinerja.

“Dua aspek yang dinilai yaitu capaian kinerja dan pemenuhan jam kerja. Walaupun semua masih ditumpu dengan pemenuhan jam kerja, tapi capaian kinerja itu menjadi salah satu frekuensi penilaian.” tutur Wahyudi, Rabu (8/8/2018).

Wahyudi berharap, dengan diberikannya Warta Dedikasi ini kepada Ali, bisa memotivasi dan meningkatkan kinerja serta menjadi panutan bagi Perangkat Desa Panggungharjo yang lain. (E.M)

Tentang Erisca Meidy

God gives his hardest battles to his strongest soldiers :) Keajaiban adalah dengan percaya pada dirimu sendiri. Jika kamu dapat melakukannya, maka kamu dapat membuat segala sesuatunya terjadi.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X