Keluarga

Kader PPKBD Desa Panggungharjo, Laporkan Data Gakin sekaligus Persiapan Harganas Kabupaten Bantul

pada

Panggungharjo (Jurnalis Warga) – Rapat koordinasi Keluarga Berencana dan Keluarga Remaja sekaligus pertemuan rutin yang diselenggarakan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Desa Panggungharjo bersama PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) Kecamatan Sewon bahas tentang laporan data pada bulan lalu dan persiapan Harganas Kabupaten Bantul 2017 di Aula Desa Panggungharjo, Selasa (25/7/2017).

Pada kesempatan tersebut, Anshoriyah mewakili Kasi Pelayanan menghaturkan rasa terimakasihnya atas kehadiran ibu- ibu kader PPKBD yang telah menyempatkan waktunya dalam rapat koordinasi keluarga berencana dan keluarga remaja.

“Karena tanpa perjuangan ibu-ibu kader PPKBD program keluarga berencana di Desa Panggungharjo tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.” ungkap Anshoriyah.

Sedangkan Tri Winarni, koordinator PLKB Kecamatan sewon, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang laporan data yang sudah dirangkum satu bulan lalu. Tri Winarni juga menyampaikan, untuk pendatatan updating warga miskin (Gakin) perpedukuhan yang sudah mengumpulkan adalah Pedukuhan Garon, Ngireng-ireng, Sawit, Pelemsewu, Glugo, Dongkelan, dan Krapyak Kulon.

“Sedangkan pedukuhan yang belum mengumpulkan data warga miskin yaitu Cabeyan, Geneng, Jaranan, Glondong, Pandes, Kweni, dan Krapyak Wetan. Dimohon untuk segera mengumpulkan datanya ya, ibu-ibu.” tutur Tri Winarni saat melaporkan data tersebut.

Tri Winarni menambahkan, informasi tentang persiapan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas-red) Kabupaten Bantul 2017 akan diselenggarakan pada 29 dan 30 Juli 2017. Tri Winarni juga menyampaikan, kegiatan Harganas pada 29 Juli akan diselenggarakan pagelaran Kethoprak Edukatif dengan tema “PUP” (Pendewasaaan Usia Perkawinan), sedangkan senam massal diadakan pada Minggu (30/7/2017).

“Tiap desa akan mengirimkan 20 peserta dalam kegiatan senam massal. Peserta akan mendapatkan tiket box sebesar Rp 20.000,- dan fasilitas snack. Diharapkan segera untuk mengumpulkan data peserta yang akan ikut senam massal juga nggih, Bu.” kata Tri Winarni dalam laporannya.

Sebelum menutup laporannya, Tri Winarni menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para kader PPKBD atas partipasinya dalam pertemuan rutin dan rapat koordinasi kali ini. Tri Winarni berharap agar pertemuan kali ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu kader PPKBD se-Desa Panggungharjo.

“Rapat koordinasi dan Pertemuan rutin selanjutnya nunggu undangan dari Pemerintah Desa Panggungharjo nggih ibu-ibu.” pungkas Anshoriyah. (SUMINI)

 

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X