Keagamaan

Pelatihan Songsong Ramadhan 2017

pada

Panggungharjo (Jurnalis Warga) – Dihadiri oleh perwakilan masjid dan musholla se-Desa Panggungharjo, kegiatan Pelatihan Imam Shalat dan Da’i Ramadhan dibuka di Aula Balai Desa Panggungharjo pada Minggu (14/5/2017) lalu.

Kegiatan yang merupakan program dari DMI (Dewan Masjid Indonesia) Ranting Panggungharjo di tahun 2017 ini dimaksudkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber yaitu Dr. KH. A. Zuhdi Muhdlor, S.H., M.Hum. dan Hery Kusnadi, S. Ag (AMM Yogyakarta).

Para peserta pelatihan dalam kegiatan ini diberikan penguatan tentang tugas dakwah melalui masjid. Menurut KH. Zuhdi Muhdlor, masa depan dakwah saat ini sedang dalam tantangan yang cukup besar, maka sangat ideal jika penguatan dakwah dimulai dari masjid. Sedangkan Ust. Hery Kusnadi lebih kepada memberikan pelatihan tahsin yaitu cara membaca Al-Qur’an yang sesuai dengan tajwidnya.

Seluruh peserta terlihat tampak bersemangat dalam pelatihan tersebut, terlebih kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Panggungharjo. Dalam sambutannya, Lurah Desa Panggungharjo, Wahyudi Anggoro Hadi, S. Farm. Apt. menyampaikan harapannya agar masyarakat melalui masjid yang ada di Desa Panggungharjo bisa ikut berperan dalam menyelesaikan problematika ummat. (JAMIL)

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X