Keagamaan

WMC Gelar Pasar Ramadhan Dan Bakti Sosial

pada

Cabeyan (Panggungharjo) – Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana setiap amal berlipat pahalanya dan setiap umat muslim pun menanti datangnya Ramadhan. Tentu masyarakat sangat antusias menunggu berbagai kegiatan yang kerap kali diselenggarakan oleh para pemuda masjid setempat.

Seperti halnya di Pedukuhan Cabeyan Desa Panggungharjo, masyarakat di pedukuhan tersebut diberikan satu kegiatan yang hanya dapat ditemui ketika bulan Ramadhan tiba. Para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda Warga Muda Cabeyan atau kerap kali disingkat dengan nama WMC ini memberikan satu persembahan rangkaian agenda acara kepada masyarakat Pedukuhan Cabeyan yaitu Pasar Ramadhan dan Bakti Sosial.

Menurut Muhammad Ardian Yudhanarta selaku ketua panitia, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai bentuk pengabdian WMC kepada masyarakat. Yudhan sendiri berpendapat bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari WMC untuk ikut andil dalam menyejahterakan masyarakat Pedukuhan Cabeyan.

“Hakikat dari adanya organisasi pemuda kan sebenarnya agar mengabdi kepada masyarakat. Nah karena itu sebagai bentuk pengabdian kami selaku muda-mudi cabeyan, maka digelarlah acara bakti sosial ini” terang Yudhan.

Selain WMC sendiri, acara ini juga didukung oleh mahasiswi dari Poltekes Kemenkes yang kebetulan belum lama ini bertugas sebagai mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pedukuhan Cabeyan dengan wujud dukungan yaitu sebagai petugas medis cek kesehatan gratis.

Tak hanya mahasiswa KKN Poltekes Kemenkes saja yang menyumbangkan tenaganya untuk memeriahkan acara tersebut, turut hadir pula dari pijat tunanetra shiatsu serta pengusaha potong rambut yang ada di wilayah tersebut.

“Menyenangkan sekali bisa turut andil dalam kegiatan yang bermanfaat seperti ini, selain bermanfaat buat masyarakat juga bisa menambah pahala di bulan Ramadhan .” ungkap Luluk Putri (21) mahasiswa Poltekes Kemenkes yang juga menjadi petugas cek kesehatan gratis dalam kegiatan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Agustina (21), mahasiswa Poltekes Kemenkes. Selain memberikan kesan yang sama, Agustina juga sempat memberikan pesan kepada WMC agar kedepannya sosialisasi kegiatan bisa lebih ditingkatkan lagi agar bisa tepat sasaran dan menarik perhatian masyarakat luas sehingga pasar ramadhan ini lebih semarak.

Acara yang diselenggarakan mulai Jum’at (16/6/2017) hingga Minggu (18/6/2017) ini selain diisi pasar sore ramadhan juga dimeriahkan dengan acara lain yaitu cek kesehatan gratis, potong rambut gratis, hingga puncak kegiatan yang berupa bakti sosial yang diwujudkan dengan sembako gratis dan sembako murah. (OKTA)

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X