Lansia

Dihadiri Turis Belanda, Jalan Sehat Posyandu Lansia Anggrek Bulan Meriah

pada

Ngireng-Ireng (Jurnalis Warga) – Dalam rangka menyambut hari lanjut usia yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, Posyandu Lansia Anggrek Bulan Pedukuhan Ngireng-ireng selenggarakan acara jalan sehat lansia pada Minggu (21/5/2017).

Acara yang mengusung tema “Usia Boleh Lanjut Tapi Tidak Renta, Tetap Semangat dan Mandiri” ini sekaligus merupakan upaya dalam rangka meningkatkan fungsi keluarga dalam memberdayakan lansia agar tetap sehat, produktif, tangguh dan mandiri.

Selain dihadiri oleh mahasiswa Poltekes Kemenkes Yogyakarta, hadir pula ditengah-tengah masyarakat salah seorang dokter spesialis jantung dari Belanda yang bernama dokter Paul.

Dokter Paul bersama kawan-kawan sebenarnya hanya kebetulan lewat menggunakan becak saat acara sedang berlangsung. Tanpa berpikir panjang, mereka dengan senang hati langsung turun dari becaknya untuk mengikuti kegiatan yang sedang dilaksanakan seperti menyantap bubur bersama warga yang lainnya.

Adapun ditengah-tengah acara, warga mengajak dokter Paul dan kawan-kawan untuk berjoget bersama. Hal ini menjadi kejutan bagi warga Pedukuhan Ngireng-ireng dikarenakan sangat jarang sekali ada turis yang mau mengikuti kegiatan bersama para lansia.

Sebelum mengakhiri acara, warga Pedukuhan Ngireng-ireng mengajak dokter Paul dan kawan-kawan untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Dalam kesempatan tersebut, Dr.Paul juga memberikan donasi dengan suka rela kepada para pengurus Posyandu Lansia Anggrek Bulan agar dapat digunakan sebagai pengembangan kegiatan posyandu ke depan. (JUNAEDI)

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X