Keluarga

Kader PPKBD Desa Panggungharjo Bahas Pendataan Keluarga Tahun 2015

pada

Panggungharjo (Jurnalis Warga) – Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Desa Panggungharjo bersama PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) Kecamatan Sewon bahas tentang pendataan keluarga tahun 2015 pada rapat koordinasi Keluarga Berencana dan Keluarga Remaja di Musholla Desa Panggungharjo, Jum’at (28/4/2017).

Dalam acara itu, Anshoriyah mewakili Pemerintah Desa Panggungharjo menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran ibu-ibu kader PPKBD yang telah menyempatkan waktunya untuk datang dalam acara rapat koordinasi Keluarga Berencana dan Keluarga Remaja.

Sedangkan Tri Winarni, koordinator PLKB Kecamatan Sewon, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang pendataan keluarga tahun 2015 yang baru saja di update pada tahun 2016 yang lalu akan segera diperbarui kembali pada tahun 2017. Untuk menindaklanjuti kegiatan updating data, diperlukan fotokopi data keluarga tahun 2015.

“Untuk per RT memerlukan biaya senilai Rp 14.000,-. Apabila melebihi dari biaya yang telah ditentukan akan mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Desa Panggungharjo dengan syarat nota terlampir.” tutur Tri Winarni.

Tri Winarni menambahkan, bahwa masing-masing pedukuhan se-Desa Panggungharjo telah menerima data Keluarga Sejahtera tahun 2015. Selain hal tersebut, Tri Winarni juga menyampaikan tentang Medis Operatif Wanita (MOW) masih akan dilaksanakan satu kali lagi pada bulan Mei ini atau lebih tepatnya sebelum puasa.

“Terimakasih kepada para kader PPKBD yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan program Wipol Aksi Anti Kuman pada waktu yang lalu. Semoga bisa menggugah semangat berkegiatan untuk kader-kader PPKBD di wilayah lainnya.” pungkas Tri Winarni. (SUMINI)

Tentang Erisca Meidy

God gives his hardest battles to his strongest soldiers :) Keajaiban adalah dengan percaya pada dirimu sendiri. Jika kamu dapat melakukannya, maka kamu dapat membuat segala sesuatunya terjadi.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X