Ekonomi

Pembukaan Desa Binaan 2017 Politeknik ATK Yogyakarta

pada

Panggungharjo (ATK) – Sabtu (18/03), Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Drs. Sugiyanto, S.Sn, M.Sn didampingi oleh Pembantu Direktur III, Kepala dan Sekretaris UPPM, serta Dosen Pembina Desa Binaan menghadiri acara pembukaan dan peresmian desa binaan 2017 yang berlangsung di Kantor Kelurahan Panggungharjo. Desa binaan merupakan program kerja nasional Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) yang diinisiasi oleh sembilan Lembaga Pendidikan Tinggi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Program ini diharapkan dapat mengembangkan potensi daerah, memiliki produktifitas yang lebih unggul, dapat ikut andil dalam kemajuan serta perkembangan institusi dan masyarakat.

Acara pembukaan desa binaan dimulai dengan penyerahan kalung kulit dari Direktur Politeknik ATK Yogyakarta kepada Kepala Desa Panggungharjo sebagai simbol diresmikannya program desa binaan tahun 2017. Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang Desa Binaan dan juga produk-produk kulit. Presentasi tersebut menjelaskan tentang materi pelatihan yang akan dilaksanakan kedepan. Kegiatan pelatihan akan diikuti oleh sekitar 20 orang. Kegiatan pembukaan desa binaan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan UKM PSM Suarekswa Politeknik ATK Yogyakarta.

Sasaran program desa binaan tahun 2017  adalah Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul yang berlokasi di sekitar kampus utama Politeknik ATK Yogyakarta. Kedepan diharapkan desa binaan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih baik untuk masyarakat dan mahasiswa. Semoga dengan adanya desa binaan ini dapat terciptanya peluang usaha untuk masyarakat dan meningkatkan perekonomian. (KUTUT AJI)

Sumber: Artikel Tahun 2017 www.atk.ac.id

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X