Sosial

Satpol PP Bantul Penyuluhan di Panggungharjo

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo), Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul menggelar Penyuluhan Pencegahan Berkembangnya Praktek Prostitusi di Kabupaten Bantul bertempat di Aula Kalurahan Panggungharjo pada hari Selasa (15/2).

Acara dihadiri oleh Pamong Kalurahan Panggungharjo dan pemilik panti pijat, serta salon kecantikan di wilayah Kalurahan Panggungharjo. Sebagai narasumber yaitu Kasat Pol PP Kabupaten Bantul, Bpk.Yulius dan Tim dari Dinkes Kabupaten Bantul, Ibu..

Dalam pemaparannya Yulius Suharta Kasat POL PP Kabupaten Bantul menyampaikan kasus praktik prostitusi, cara pencegahan dan peertiban, hingga dampak bagi Keamanan dan Ketertiban masyarakat. Sedangkan Endah Wahyu Ratnaningsih, S.Pd. dari Dinkes Kabupaten Bantul menyampaikan dari sisi klinis atau kesehatannya dalam hal ini HIV AIDS yang berpotensi ditimbulkan dari praktik prostitusi tersebut.

Saat ini bila diamati merebaknya panti pijat di wilayah Kabupaten Bantul, di khawatirkan disalahgunakan untuk kegiatan terlarang. Oleh karena itu, adanya sosialisasi dan penyuluhan tersebut diharapkan dapat mencegah pelanggaran dan terjadinya praktek prostitusi.

Untuk mencegah adanya praktek prostitusi maupun penyalahgunaan fungsi panti pijat dibutuhkan peran dari pemilik. Sisi lain partisipasi masyarakat dalam mengawasi lingkungan sangat diperlukan sehingga terwujud keamanan dan Ketertiban di tengah masyarakat. (JML/RRA)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X