Sosial

Nuralif Berjuang untuk Sehat

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo), Nuralif balita anak dari pasaangan Bapak Giarto dan Ibu Ita Rosita beralamat di Janganan RT. 05 Padukuhan Glugo, Panggungharjo, Sewon Bantul tengah berjuang untuk sembuh dari sakit yang dialaminya. Disaat balita lain tumbuh dan bisa bermain dengan orang tua serta teman sebayanya, Nuralif yang disapa dengan panggilan Dek Alif saat ini menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Tanggal 25 Januari 2022 lalu, Dek Alif dibawa oleh tim relawan dan oran tua menuju Jakarta karena mengalami sakit dengan diagnosa gangguan jantung.

Informasi awal salahsatu relawan ambulans secara berkala memberi update kepada Wahyudi Anggoro Hadi Lurah Panggungharjo juga berdasarkan laporan dari Dukuh Glugo. Wahyudi secara intens merespon laporan tersebut dengan menugaskan Tim Badan Pelaksana Jaring Pengaman Sosial (Bapel JPS) Panggungharjo untuk memberikan layanan bagi warga Panggungharjo tersebut. Bapel JPS merupakan lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah Kalurahan Panggungharjo dalam rangka memberikan layanan Pendidikan, Kesehatan dan Sosial.

Untuk memberikan layanan selama proses pengobatan pada Dek Alif, Bapel JPS telah berkomunikasi dengan orang tua Dek Alif. Dan menggali kebutuhan selama proses pengobatan tersebut, menurut orang tua Dek Alif selama pengobatan akan tinggal di Rumah Singgah yang jaraknya harus ditempuh sekitar 10-15 menit untuk sampai di RSCM. Akomodasi dari dan ke RSCM dengan menggunakan mobil online sedangkan kebutuhan Dek Alif lainnya seperti Pampers, Susu dan Obat-obatan harus ditanggung oleh orang tua.

Bapel JPS Panggungharjo melalui arahan Lurah Panggungharjo pertanggal 10 Februari 2022 telah memberikan bantuan dana sejumlah Rp. 2.500.000,- dana tersebut digunakan untuk membantu kebutuhan Dek Alif. Informasi dari orang tua dana tersebut sangat membantu yang saat ini Dek Alif membutuhkan alat Nebulizer. Orang tua Dek Alif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Panggungharjo dan Pemerintah Kalurahan Panggungharjo yang telah memberikan perhatian dan bantuan, juga memohon do’a terbaik untuk kesehatan Dek Alif. (JML)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X