Pemerintahan

Peningkatan Kapasitas ASN dan Pamong Se Kapanewon Sewon

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo), Pamong Kalurahan Panggungharjo dilaksanakan mengikuti kegiatan peningkatan Kapasitas untuk ASN dan non ASN se-Kapanewon Sewon bertempat di Gedung Induk Lantai 3 Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul pada hari Selasa (18/1) siang.

Hartini, S.IP., MM. dalam sambutannya menjelaskan bahwa salah satu tujuan diadakan agenda tersebut untuk melaksanakan fungsi koordinasi. “Tujuan kegiatan peningkatan kapasitas pada kesempatan kali ini, antara lain pelaporan kesiapan pelaksanaan kegiatan di tahun 2022 se Kapanewon Sewon, melakukan fungsi koordinasi dari tingkat bawah ke atas, menyamakan persepsi tupoksi Kalurahan, mengingat kembali Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bantul, melaksanakan program kegiatan unggulan dan yang terakhir adalah refreshing dan koordinasi setelah selama kurang lebih 2 tahun kita berjibaku dengan Covid-19, ” papar Panewu Sewon tersebut.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan sambutan sekaligus memberikan motivasi kepada peserta yang hadir untuk selalu berbenah berubah menjadi lebih baik di tahun 2022 ini. “Bapak Ibu yang hadir di tempat ini, 2 tahun lamanya kita berjibaku dengan pandemi Covid-19, banyak hal yang kita korbankan, di tahun 2022 ini mari kita bangkit bersama. Kegiatan apa di tahun lalu yang kurang, perlu kita evaluasi dan kita perbaiki, jangan sampai kita ulangi untuk kali kedua”, demikian ajakan Bupati Bantul.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai media pembinaan bagi ASN dan Pamong dalam hal meningkatkan kapasitas kinerja dalam memberikan layanan kepada masyarakat, juga sebagai mitra kerja dalam program Pemerintah Kabupaten Bantul.

Senada dengan Abdul Halim Muslih, Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo memberikan apresiasi yang luar biasa untuk peserta yang hadir. Dan dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bantul menjelaskan kembali Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bantul selama masa jabatan yang sedang berjalan. Joko B Purnomo mengajak kepada seluruh elemen Kalurahan dan Kapanewon Sewon untuk tetap berkoordinasi dalam penyelenggaraan kegiatan yang terencana dan sesuai dengan Visi Misi Bupati Bantul, agar semuanya bisa terarah dan tidak tumpang tindih.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Bantul, Wakil Bupati Bantul, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Forkompinkap Sewon, Kepala KUA Sewon, dan tamu undangan. Peningkatan kapasitas yang diselenggarakan oleh Kapanewon Sewon dihadiri kurang lebih sekitar 120 orang. ASN di lingkungan Kapanewon Sewon, Lurah beserta Pamong Kalurahan se-Kapanewon Sewon tampak memenuhi Gedung Induk Lantai 3 Parasamya Bantul tanda antusias mengikuti peningkatan kapasitas tersebut. (JML)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X