Partisipasi Masyarakat

Giat Bersih Lingkungan Serentak Padukuhan Garon

pada

Panggungharjo (Media Panggungharjo) Mengawali tahun baru 2022, Dukuh Garon bersama warga Padukuhan Garon melaksanakan kerja bakti bersih lingkungan serentak se-Padukuhan Garon “Bersih Dusunku, Sehat Jiwaku” pada hari Minggu (2/1) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga setiap RT, karang taruna, dan PKK. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang sejak pandemi Covid-19 sudah sangat jarang dilaksanakan karena adanya pembatasan mobilisasi kegiatan masyarakat. Selain itu, tujuan kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali semangat berkegiatan kemasyarakatan yang juga sejak pandemi covid-19 dibatasi kegiatannya.

Rosada Roan Athariq Dukuh Garon menyampaikan bahwa yang tak kalah penting lainnya adalah supaya warga tidak keluar dusun saat libur tahun baru, hal ini bertujuan untuk menghindari keramaian di musim liburan dengan harapan dapat membantu mencegah penularan Covid-19. Selain itu ini juga dalam persiapan Padukuhan Garon sebagai Padukuhan Sehat Jiwa 2022.

Libur tahun baru yang telah dilalui membawa spirit untuk kembali bangkit dan pulih dari dampak pandemi, dengan adanya kegiatan serta edukasi pentingnya menjaga lingkungan yang sehat diharapkan akan terwujud lingkungan tangguh menghadapi dampak pandemi. (ROS/JML)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X