Keagamaan

Monev SBI di Krapyak Kulon

pada

Panggungharjo Media, Tim Monitoring dan Evaluasi Seni Budaya Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan seni oleh lembaga seni budaya Islam di DIY mulai tanggal 10-18 November 2021. Pada hari Senin (15/11) mengunjungi Grup Kiat Shollu yang beralamat di Krapyak Kulon Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul DIY.

Tim Monitoring dan Evaluasi Seni Budaya Islam yang dipimpin oleh Dra. Uswatun Hasanah yang menjadi Kepala Seksi Seni Budaya Islam, Musabaqoh Al Quran dan Al-Hadits Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Uswatun Hasanah menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk memperoleh data yang akurat mengenai kegiatan dan lembaga seni budaya Islam yang tersebar di DIY khususnya di Kabupaten Bantul. Dengan datang langsung ke sekretariat kelompok seni budaya, akan mendapatkan gambaran secara langsung mulai dari kepengurusan, program, kendala hingga profil lembaga.

Lathifah Penyuluh Agama Islam KUA Sewon berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, lembaga seni budaya Islam hendaknya bisa menterdaftarkan di KUA, sehingga KUA sebagai koordinator keagamaan Islam di tingkat Kapanewon dapat menyelenggarakan sinergitas antara Kementerian Agama dan lembaga seni budaya Islam yang ada.

Tim Monev yang disambut dan mendapat penjelasan langsung oleh H. Taufiq Damisi sebagai ketua dan perwakilan pengurus Kiat Shollu melakukan cek dokumen dan supervisi terkait kegiatan grup Seni Budaya Islam tersebut. (JML)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X