LIPUTAN KHUSUS - PANGGUNG TANGGAP COVID-19

Difabel dan ODGJ Sudah Vaksin

pada

Sebanyak 14 orang warga difabel dan 4 warga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) Kalurahan Panggungharjo telah melaksanakan vaksinasi covid-19 pagi ini, Selasa (31/8), di YPCM (Yayasan Penyandang Cacat Mandiri) Yogyakarta yang berlokasi di Pedukuhan Cabeyan, Kalurahan Panggungharjo.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dari Pemerintah Kalurahan Panggungharjo dan Pemerintah Kalurahan Bangunharjo dengan Puskesmas Sewon 2. Dalam kegiatan ini terdapat 47 calon penerima vaksin yang terdiri dari warga difabel dan ODGJ yaitu 5 karyawan YPCM, 23 warga Kalurahan Panggungharjo dan 19 warga Kalurahan Bangunharjo. Namun dalam pelaksanaannya, 4 warga difabel dan 1 warga ODGJ Kalurahan Panggungharjo terpaksa membatalkan vaksinasi.

Rencananya, warga yang membatalkan vaksinasi tersebut tetap akan dilayani pada tanggal 1 dan 2 September 2021 mendatang di lokasi yang telah ditentukan. Kegiatan ini sendiri berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Para peserta vaksin tersebut diambil dari hasil penjaringan data ODGJ yang dilakukan oleh Puskesmas Sewon 2, serta pengajuan data vaksin difabel dari kalurahan masing-masing. Untuk wilayah Kalurahan Panggungharjo sendiri, pendataan calon penerima vaksin khusus difabel dilakukan oleh PSID Panggungharjo dengan membuka pendaftaran melalui ketua wilayah setempat.

Semoga dengan adanya vaksinasi untuk warga difabel dan ODGJ ini akan membantu terbentuknya Herd Immunity di wilayah Kapanewon Sewon, khususnya di wilayah Kalurahan Panggungharjo. (BGX)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X