Kebencanaan

Sosialisasi Program BESS (Bantul Emergency Service Support) 118

pada

Panggungharjo (Bapel JPS) – Sosialisasi program BESS (Bantul Emergency Service Support) 118 yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Bantul telah dilaksanakan di aula Desa Panggungharjo, Senin (15/8/2016). Dalam acara tersebut peserta merupakan seluruh elemen masyarakat yang memiliki komitmen di bidang kemanusiaan.

Materi sosialisasi program PMI meliputi: sejarah dan lambang gerakan PMI, kemudian dilanjutkan materi publikasi program BESS meliputi latar belakang berdirinya BESS, prinsip, struktur, dan sistem BESS. Sosialisasi BESS 118 sendiri merupakan sistem manajemen tanggap darurat on call di jajaran PMI Kabupaten Bantul khususnya dalam memberikan layanan pada masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut narasumber mengutarakan apabila masyarakat mengalami atau melihat kejadian darurat, bisa segera menekan kontak 118. Dengan demikian operator akan menghubungkan kepada tim tanggap darurat menuju lokasi yang disampaikan. Diharapkan dengan kemudahan akses seperti ini akan mengurangi resiko saat terjadi kondisi darurat akibat kecelakaan ataupun bencana.

“Kegiatan ini menurut kami sangat bermanfaat sekali, terutama untuk Bapel JPS (Badan Pelaksana Jaring Pengaman Sosial) Desa Panggungharjo, yang kedepannya kami akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai elemen dalam rangka mewujudkan pelayanan yang cepat (fast respon) dan maksimal.” ujar Jamilludin, Ketua Bapel JPS. (PUJIYANTO)

Tentang Fajar Budi Aji

Hanya seorang yang beranjak tua dan terus mencoba untuk lebih dewasa tanpa menghilangkan rasa kekanak-kanakannya. "Urip Iku Urup" dan "Rasah Wedi Dirasani Karena Hidup Banyak Rasa" Dua motto andalan inilah yang dijadikan pegangan dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X