LIPUTAN KHUSUS - PANGGUNG TANGGAP COVID-19

Persiapan Pemantauan Pemudik

pada

Panggung Media, Jajaran forum komunikasi pimpinan kapanewon (Forkompinkap) Sewon mengunjungi kalurahan Panggungharjo pada hari Selasa (11/5) pagi. Rombongan di sambut oleh jajaran Pemerintah Kalurahan Panggungharjo di Ruang Rapat.

Yuli Trisniati Carik Kalurahan Panggungharjo menyampaikan laporan terkait upaya yang sudah disiapkan oleh Kalurahan Panggungharjo.
Ali Yahya Jagabaya Kalurahan menyampaikan Posko Pemantauan Lebaran dan Pelaku Mudik akan ditempatkan di Sekretariat FPRB di Kompleks Shelter Patmasuri. Juga sudah disiapkan media publikasi melalui alat peraga dan ditingkat RT, sudah di sosialisasikan Surat Edaran Lurah Kalurahan Panggungharjo dan link lapor bagi pelaku mudik.


Danang Irwanto Panewu Sewon mengapresiasi respon cepat tim Kalurahan Panggunggharjo. Klaster ibadah perlu menjadi perhatian bersama, sehingga diharapkan penyelenggara rumah ibadah supaya selalu konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Lurah Kalurahan Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, menyampaikan saat ini media kalurahan dalam infografis ditambahkan dengan notifikasi rumah dengan pelaku perjalanan/pemudik. Sampai hari ini sudah ada 2 laporan yang masuk. Nantinya akan dipantau oleh tim pamantau, didampingi oleh RT, Dukuh setempat. Wahyudi melaporkan juga bahwa kalurahan sudah mengeluarkan 4 SIKM, keempatnya berprofesi sebagai dokter. Orang tua yang menjemput anaknya yang sudah menyelesaikan penelitian di UNDIP Semarang, dan satu orang untuk keluarga yang orang tua dalam kondisi sakit. Terkait pelaksanaan ibadah Idul Fitri, kami memberikan ijin dengan catatan sesuai protokol kesehatan dan menyiapkan absensi untuk jama’ah. Mulai 11 s.d 17 Mei posko mulai di aktifkan.

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X