Pemerintahan

Pelantikan Pamong Kalurahan Panggungharjo Ulu Ulu dan Dukuh Jaranan

pada

Panggungharjo Media, Senin (12/4) pagi dilaksnakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ulu-ulu dan Dukuh Jaranan Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul. Acara bertempat di Aula Kalurahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dengan suasana khidmat.

Berdasarkan hasil seleksi formasi pada Sabtu (28/3) formasi  Ulu-ulu di jabat oleh Agung Prananto dan Dukuh Jaranan dijabat oleh  Fendika Nurjayanto Yudatama. Acara pelantikan dihadiri dan disaksikan oleh unsur Pemerintah Kabupaten Bantul, Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Sewon, Lurah Kalurahan Panggungharjo dan tamu undangan.

Wahyudi Anggoro Hadi Lurah Kalurahan Panggungharjo memimpin dan melantik langsung Pamong Kalurahan yang baru dan memberikan pesan terkait fungsi dan kewajiban untuk secara maksimal memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Berdasarkan Peraturan Bupati Bantul Nomor 128 Tahun 2020 Pasal 22 (1) Ulu-Ulu mempunyai tugas : a.merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan pembangunan Kalurahan;b.mengelola sarana dan prasarana perekonomian masyarakat Kalurahandan sumber-sumber pendapatan Kalurahan; c.mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat sesuai bidang tugasnya; d.mengembangkan sarana prasarana permukiman warga; e.meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelestarian lingkungan hidup; f.melaksanakan urusan keistimewaan di bidang Kebudayaan; dang.melaksanakan tugaslain yang diberikan oleh Lurah sesuai dengan bidang tugasnya.

Dan jabatan Dukuh mempunyai tugas : a. membantu Lurah Kalurahan dalam melaksanakan tugas kegiatan Lurah Desa; b. melaksanakan kegiatan di bidang pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan, kebudayaan, ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat; c. melaksanakan Peraturan Desa, Peraturan Lurah Kalurahan dan Keputusan Lurah Kalurahan. (JML)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X