Kunjungan

Supervisi Kapanewon Sewon di Posko Satgas Covid Krapyak Kulon

pada

Panggungharjo, Jajaran Muspika di Kapanewon Sewon melakukan kegiatan supervisi di Padukuhan Krapyak Kulon RT. 05 Kalurahan Panggungharjo Sewon Bantul (03/03) tim terdiri dari Panewu Sewon, Panewu Anom, Kepala Pusksesmas 2 Sewon, Kapolsek Sewon, Danramil dan tim media kapanewon Sewon. Kegiatan tersebut tujuan melihat penerapan kebijakan PTKM Posko Satuan Tugas Covid 19 yang dibentuk oleh warga masyarakat padukuhan Krapyak Kulon. Posko yang dibentuk oleh masyarkat telah menjalankan beragam program dimulai edukasi pencegahan Covid 19, penanganan pasien yang terpapar Covid hingga program lumbung pangan yang terlaksana di tahun lalu.

Danang Irwanto Panewu Sewon dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun dan air bersih, memakai masker dan menjauhi kerumunan. Kegiatan supervisi ini dilakukan di 4 kalurahan yang ada di Kapanewon Sewon. Terkait dengan program di Posko Satgas Covid 19 RT. 05 Krapyak Kulon beliau menyampaikan apresiasi karena merupakan bukti peran serta masyarakat membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

”Saya sangat bangga dan atas nama kapanewon Sewon memberi apresiasi untuk warga masyarakat Krapyak Kulon yang telah berperan dalam penanggulangan Covid dan penangangan bagi warga yang terpapar covid 19”, Tegasnya.

Menurut Siwi Januarto Dukuh Krapyak Kulon terbentuknya Satgas di Krapyak Kulon menjadi komitmen bersama warga masyarakat dan kepedulian menumbuhkan solidaritas di tengah pandemi yang masih terjadi. Menurutnya dari 12 RT di Krapyak Kulon di Posko Satgas Covid 19 RT. 05 memiliki alat yang cukup komplit mulai media edukasi hingga alat pelindung diri.

”Posko RT. 05 Krapyak Kulon menjadi pioner dalam program pencegahan Covid 19 yang dilengkapi dengan peralatan yang dimiliki”, tutur dukuh yang akrab dengan panggilan Pak Totok.

Acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diakhiri dengan photo bersama dan dilanjutkan dengan dokumentasi kegiatan yang telah di jalankan oleh Satgas Covid 19 RT. 05 Krapyak Kulon. (JML)

Tentang Eka Birawan

kadang kesendirian lebih berharga, ketimbang kebersamaan yang tidak independent

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X